Lanjut part yang terakhir nih gan.
Kita menuju ke folder hasil decompile com.sonyericsson.home.apk, masuk ke folder res/drawable-xxhdpi, disitu saya cuma memasukkan icon untuk home apptray, tapi sebenarnya bisa ditambahkan dengan yang lain yang tentunya yang ada kaitannya dengan home screen.

Selesai sudah pengeditan atau modifikasi mulai dari nama tema, wallpaper sampai icon-icon tertentu, tahap terakhir adalah me-recompile ketiga file yang tadi (yaitu: android.apk, com.android.systemui.apk, dan com.sonyericsson.home.apk).
Setelah ke-3 file tersebut direcompile, maka tahap selanjutnya dalah me-rename kembali hasil recompile yang berupa .apk tadi menjadi .zip kembali seperti pada gambar diatas.

Kemudian copy ke-3 file .zip tadi ke tempat asalnya yaitu ada di TemaAnda/assets, replace saja ke-3 file tersebut.

Yang terakhir, recompile tema yang sudah selesai dibuat atau diedit tadi, jangan lupa disign pula, dan tema pun siap diinstall di hp sony xperia anda.

Contoh tema yang saya edit dari tema bawaan Sony Xperia X OS Nougat.
Mau nyobain tema tersebut, silakan download disini. Tapi buat hp anda yang belum diroot dan belum sumod atau services.jar nya dipatch, kemungkinan icon navbar dan beberapa fitur tidak akan bisa diterapkan.

Demikian tutorial membuat atau mengedit Tema yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya, jika dari part 1 sampai part 3 ini terdapat kesalahan, silakan komen biar nanti kita perbaiki bersama-sama.

4 komentar:

  1. Replies
    1. sabar om, sebenarnya udah ada tapi belum diapload aja. stay aja ya! :-)

      Delete
    2. Silakan dicoba om. Mudah"an work di loli.

      Delete
  2. Tidak compatible di loli gan.. Logonya tidak muncul..

    ReplyDelete

Labels