Buka folder hasil decompile tadi, lalu buka AndroidManifest dan rename nama tema semula dengan nama tema yang baru (yang sesuai dengan apk tadi), kemudian save and close.
Masuk ke folder smali/com/sonymobile/themes/namatema, rename folder nama tema tersebut dengan nama yang baru.
Kemudian buka folder nama tema tersebut, lalu pilih semua file smali yang ada didalamnya dan Edit with Notepat++
Rename semua nama tema yang lama dengan nama tema yang baru. Jika sudah, save and close.
Sekarang kita menuju ke folder res/values, buka file strings.xml rename nama tema lama dengan nama tema yang baru, begitu juga jika ada values yang lain (biasanya itu nama dari masing-masing bahasa, seperti values-in yang berarti bahasa indonesia).
Masih di folder res, kali ini kita menuju ke folder drawable-xhdpi-v4, silakan anda ganti wallpaper yang ada disitu dengan wallpaper yang anda kehendaki. Didalam folder itu ada wallpaper untuk homescreen, lockscreen dan untuk preview tema itu sendiri. Silakan sesuaikan dengan yang anda suka.

Kita lanjut ke folder assets, copy file android.zip, com.android.systemui.zip, dan com.sonyericsson.home.zip atau semuanya juga boleh, tergantung dari bagian mana saja yang mau diedit. Lalu paste di tempat yang akan didecompile (dari gambar diatas, saya mengcopy nya ke folder In).

rename file-file zip tadi menjadi .apk kemudian decompile file yang tadi direname menjadi .apk (seperti pada contoh, saya hanya merubah 3 file tersebut)

Buka hasil decompile android.apk lalu masuk ke folder res/values dan buka file colors.xml seperti gambar diatas, yang saya sorting tersebut adalah nilai dari warna yang akan menjadi warna dasar pada tema anda, dalam hal ini warna untuk statusbar dan navigation bar. Silakan rubah nilainya dengan warna yang anda suka. Jika sudah, silakan save and close.

Beralih ke folder hasil decompile com.android.systemui.apk, buka res/drawable-xxhdpi, disana ada beberapa icon png dari tema saya, yaitu icon navigation bar dan icon sinyal pada statusbar. Silakan anda ganti dengan yang anda suka, anda juga bisa menambahkan icon yang lain misalkan icon batre, wifi atau icon lain yang tentu larinya ke systemui anda.

(Berlanjut ke part 3 ya gan...)

0 komentar:

Post a Comment

Labels