Jika sobat pernah mengalamai hang/crash pada firefox anda, karena sangat tidak nyaman ketika tengah asyik-asyik browsing tiba-tiba saja crash dan terpaksa harus restart kembali. Jika sobat memang pecinta berat firefox dan susah untuk pindah ke browser yang lain namun mengalamai masalah ini, berikut beberapa penyebab hang/crash pada mozila firefox dan bagaimana solusi untuk masalah tersebut.

Pertama, coba anda download atau update firefox anda ke versi yang terbaru, karena dengan versi yang terbaru biasanya akan ada perbaikan.

Yang Kedua, periksa extensi yang ada pada firefox anda, kalau bisa anda coba nonaktifkan dulu ektensi-ektensi yang ada dengan mencoba satu persatu, jika memang ada extensi yang menyebabkan firefox anda crash maka sebaiknya buang saja extensi tersebut/nonaktifkan.

Yang Ketiga, Plugin. Plugin adalah program yang bekerja di dalam Firefox dan memungkinkan Anda untuk menggunakan multimedia konten seperti video, animasi atau suara.  Plugin dapat crash dalam kode mereka sendiri atau dapat menyebabkan kecelakaan dalam kode Firefox.  Coba perbarui plugin Anda ke versi terbaru, yang dapat Anda lakukan melalui Mozilla plugin cek .  Anda juga dapat menonaktifkan sementara plugin diinstal Anda untuk melihat apakah crash berhenti, dengan menonaktifkan plugin melalui “Tools -> Add-ons ->  Plugins” 

Semoga artikel ini bermanfaat.

2 komentar:

Labels