Monday, January 14, 2013

Hmmm... logo tersebut pasti sudah kenal dong!! Yupssss... Windows 8, windows generasi baru keluaran microsoft yang melanjutkan versi windows sebelumnya (windows 7). Perubahan yang sangat mencolok dari windows generasi baru ini adalah tidak adanya start menu seperti pada windosw-windows pendahulunya,
dan sebagai gantinya microsoft menggunakan start screen (walau banyak pro dan kontra), dan start screen akan langsung muncul setelah booting dan menghiasi seluruh layar pc/notebook anda.
Meski demikian, windows 8 ini sangat ringan bahkan lebih ringan dari windows pendahulunya (windows 7), spesifikasi yang dibutuhkan untuk OS ini sangat ramah :
  • 1 GHz Processor or faster with support for PAE, NX, and SSE2
  • 2 GB RAM / 20 GB Available hard disk space
  • 1366 x 768 screen resolution
  • DirectX 9 grapich processor with WDDM driver
  • To use touch, you need a PC that supports multitouch
dan memang benar windows ini terasa lebih ringan, bahkan saya menginstallnya pada pc dengan spek (intel atom, ram 1gb, hdd 40gb, vga onboard), kemudian saya juga coba di pc yang punya spek (intel dual core, ram 1gb, hdd 320gb, vga onboard) rasanya sangat menakjubkan, dan yang lebih hebat lagi untuk menginstall windows ini tidak membutuhkan waktu lama, cukup 15 menit maka windows 8 sudah terinstall di pc/laptop anda. Tertarik ?

So, tunggu apa lagi?
Pengguna pc pentium 4 lga 775 pun bisa merasakan nikmatnya berselancar dengan windows 8 ini.



Jendela untuk melihat semua aplikasi

2 komentar:

  1. Halo Bro ..... sy pengen instal win 8 d pcq tp gimana carax tahu klo komp sy sdh mendukung spek tsb ?
    Sy pake core i5-3570 ram 4 gb, hdd 1 tb, vga external 2 gb n monitor lcd, apa sdh cukup spek pcq, sy bingung dgn istilah support for PAE, NX, and SSE2, grapich processor with WDDM driver
    To use touch, you need a PC that supports multitouch

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih udah lebih dari cukup gan, spek kaya gitu windows apa aja masuk.

      Delete