Saat pertama kali anda membuat blog tentu anda akan diberikan template blog seadanya dari bawaan blog engine tersebut, baik itu di blogspot atau pun di wordpress (2 blog engine ini yang sering dipake dan paling bersahabat dengan mesin pencari google, sehingga blog kita bisa dengan mudah masuk ke mesin pencari google).

Namun jika anda ingin mempercantik tampilan blog, anda bisa menggantinya dengan template-template yang bisa anda download pada situs-situs penyedia template blog gratis, seperti Premium Blogger Template dan lain-lain.

Jika anda sudah memiliki template, langkah selanjutnya yaitu login ke akun blog anda, lalu masuk ke bagian Template seperti gambar dibawah ini.
 Jika anda sudah berada disanan, klik Cadangkan / Pulihkan
 klik Browse... untuk mencari dimana template yang akan kita pakai. (tentunya kalau anda sudah punya, kalau belum punya silakan download dulu, cari aja penyedia template blog gratis seperti diatas).
 
Pilih file yang ber-ekstensi .xml seperti diatas, jika sudah ketemu silakan dipilih kemudian klik Open.
Klik Unggah untuk menerapkan template tadi pada blog anda.
Jika sudah selesai menerapkan template pada blog baru anda, silakan klik Lihat Blog untuk melihat hasilnya (template dari yang anda unggah tadi).

Nah,,, sekarang blog anda templatenya sudah bagus, tapi akan lebih bagus jika diiringi dengan isi postingan yang bermanfaat.

Demikian cara mengganti template blog pada blogspot. Dan jangan lupa kunjungi terus Bukan CS Biasa yang akan membahas lebih banyak lagi seputar tutorial blog dan lain-lain. 
 

6 komentar:

Labels